A LEDIS DETECTIVE (my stoty)


Bulan ini, waktunya bagi kelas 3A dari SMAN 255 jakarta untuk mengadakan sebuag tur sekolah yang diadakan hamper setiap bulan, semua siswa dikelas 3A menantikan tur sekolah tersebut tidak terkecuali oleh fitri dan sahabat baiknya nanda


Fitri : akhirnya tiba juga tur sekolah ini, aku sudah menantikan ini sebulan lalu
Nanda : pasti karena iksan ikut kan?
Fitri : ngga kok, ini emang acara yang aku tunggu-tunggu
Nanda : ya….mukamu memerah
Fitri : jangan godain aku terus dong, ntar aku marah ni
Nanda : takut……..
Fitri : kalau tidak salah, vila yang akan kita tempati didaerah puncak kan?
Nanda : iya, itu vila milik almarhuma ayahnya pak joko, tapi tetap, sekolah menyewa vila itu selama 3 hari
Fitri : pak joko yang guru baru fisika itu ya?
Nanda : iya

Ditengah obrolan mereka, tiba-tiba iksan menghampiri tempat duduk fitri
Iksan : selamatya atas kemenangan lomba karate kamu kemarin, maaf aku baru bilang sekarang
Fitri : ngga apa-apa kok, makasih ya…(dengan wajah memerah)
Nanda : cieee, suami istri ketemu lagi
Iksan : ngga kok.(dengan wajah yang memerah)
Fitri : iksan, kamu ikut ngga tur bulan ini
Iksan : iya, kelihatannya mengasikkan
Nanda : ngomong-ngomong, kamu punya hadia untuk fitri ngga
Iksan : hadiah?
Nanda : iyalah, diakan udah menang dilomba karate
Iksan : ngga ada
Fitri : yaaa, kok ngga ada sih?
Iksan : kammu kan ngga minta, tapi sebagai gantinya, kamu pengen apa
Nanda : kencan!!!!
Fitri : enak aja, gimana kalau nonton film favored aku
Iksan : detective conan?
Fitri : iya, soalnya movie barunya udah tayang dibioskop
Iksan : itukan hanya untuk anak-anak, kita kan udah SMA
Nanda : kamu tau sendirikan, fitri ini seorang detektif muda dan cantik
Fitri : ngga kali
Nanda : tapi kamu kelihatan hebat waktu memecahkan kasus pembunuhan disupermarket
Fitri : benarkah?
Iksan : iya, kamu keren…..seperti seorang inspektur yang berkumis
Fitri : enak aja, aku kan cewe, kalian itu ngeledek mulu ya


Setelah jam sekolah mereka selesai, fitri dan nanda pulang bersama, seperti biasanya, fitri dan nanda pulang dengan angkutan umum ynag biasa mereka naiki, akan tetapi, kali ini mereka tak langsung pulang kerumah mereka, rencananya fitri dan anda berniat kesupermarket terdekat untuk membeli keperluan tur besok.

Keesokan harinya, setelah semua siswa kelas 3A telah berkumpul dan naik keatas bus satu persatu, tibalah saatnya untuk berangkat ketempat tur sekolah diadakan yaitu dipuncak.

Nanda : aku dengar, sekolah ini ngga mampu membayar tur kali ini loh, soalnya vilanya besar, makanya dua sekolah akan bergabung divila yang sama
Fitri : dua sekolah?
Nanda : iya, sekolah kita dengan sekolah SMAN 2 bandung
Fitri : apa, SMA 2 bandung
Nanda : iya, kenapa?
Fitri : kalau ngga salah……

Tiba-tiba hendphone fitri berbunyi…..ring….ring……..ring

Fitri : halo
Nita : halo, ini fitri ya
Fitri : iya, siapa ini?
Nita : aku, nita, masa kamu lupa sama aku?
Fitri : nita? Murid dari SMA 2 bandung yang pengen jadi detektif?
Nita : bukan yang pengen jadi detekitif, tapi udah jadi detektif
Fitri : terserah, ada apa?
Nita : katanya sekolah kamu dan sekolah aku bakalan satu tur divila yang sama
Fitri : (sudah kuduga itu sekolahnya) iya
Nita : senangnya, semoga kita dapat kasus disana, dan kita bisa memecahkannya bersama
Fitri : bodoh, aku ngga mau bertemu kasus dulu
Nita : kenapa?
Fitri : apa aku harus menceritakan alasanku?
Nita : ngga juga sih, ya sudah, sampai ketemu disana ya
Fitri : (aku akan bersembunyi darimu) iya………..

Sesampainya di vila itu, pak guru yang bernama joko, seoarang  guru fisika dari sekolah SMA 255 jakarta itu mulai memperkenalkan lingkungan sekitar dan saudara-saudaranya

Pak joko : anak-anak, perkenalkan nama saya pak joko hartono, saya adalah guru fisika sekaligus anak dari pemilik vila ini, saya adalah anak kelima dari lima bersaudara, kakak pertama saya bernama rizal hatono, dia bekerja diperusahaan papaku sebagai karyawan
Rizal : halo anak-anak
Pak joko : kakak kedua saya bernama raenal hartono, dia seorang wartawan bebas
Raenal : selamat siang semua
Pak joko : kakak ketiga saya bernama apriliana hartono, dia seorang dosen
Apriliana : salam kenal semua
Pak joko : dan kakak keempat saya yang bernama susan hartono seorang guru kimia disekolah SMAN 2 bandung
Susan : hay….
Pak joko : nah anak-anak, bapak harapkan kalian semua  bisa betah disini dan semoga kalian dapat akur disini, walaupun sekolah kalian berbeda, setiap kamar akan dihuni 5 siswa-siswa, mohon kerjasamanya ya
Nita : tenang pa, saya akan akur dengan SMA 255 jakarta, iya kan fit (sambil merangkut pudak fitri)
Fitri : (dia mulai melunjak) haha…
Nanda : kami bertiga akan satu kamar pa

0 komentar:

Posting Komentar