sinopsis novel orizuka : 5-8



High School Paradise



Siapa yang tak kenal Sid, Rama, Cokie dan Lando? Empat anak ini adalah empat anak paling badung sekaligus paling jenius se-SMA Athens. Disebut paling badung karena selalu datang terlambat setiap paginya, dan paling jenius karena selalu menempati empat besar peringkat paralel.
Empat anak ini bukannya sengaja datang terlambat. Mereka sebenarnya sedang berdemo pada Gozali, guru olah raga sekaligus wakil kepala Sekolah Athens, yang mereka benci karena selalu menolak untuk mendirikan ekskul sepakbola. Bahkan, guru ini terkesan sangat anti-sepakbola sehingga keempat anak itu memutuskan untuk bermain bola sebelum masuk sekolah setiap hari sebagai bentuk protesnya.
Ketika keempat anak ini sedang memikirkan cara yang lebih ampuh untuk memerangi Godzilla (panggilan sayang mereka pada sang guru), mereka harus dihadapkan pada ujian kenaikan kelas ke kelas dua belas. Mereka harus masuk kelas khusus—yang dihuni oleh makhluk-makhluk paling pintar se-Athens yang kerjanya ikut sejembreng olimpiade—karena mereka sudah terikat suatu janji bersama.
Usaha mereka masuk kelas khusus sebenarnya lancar-lancar saja kalau tidak bertemu dengan Julia di suatu hari penyetrapan. Gadis ceria itu beberapa hari datang terlambat dan tampak butuh bantuan, sehingga membuat empat anak ini mau tidak mau terjerumus ke dalam dunianya yang ternyata hampir mirip dengan dunia Lando. Julia yang superbodoh menurut Sid, harus masuk kelas khusus juga. Jadilah beban keempat anak ini bertambah.
Dalam segala usahanya ini, Sid, Cokie, Rama dan Lando tetaplah anak-anak remaja yang juga punya sejibun permasalahan. Lando berusaha melupakan masa lalunya yang kelam, Sid harus berkorban besar demi orang-orang yang disayanginya, Cokie harus meladeni mantan kecengan-kecengannya, dan Rama, yah, harus hidup seperti yang sudah-sudah—bahagia sejahtera tanpa kurang suatu apapun.
Setelah masuk kelas khusus, keempat anak ini bukannya santai-santai. Mereka masih harus melobi sang guru supaya bisa mendirikan ekskul bola. Kenapa Gozali bisa sesulit itu mengizinkan adanya ekskul bola? Akankah ekskul bola akhirnya berdiri di Athens?




Fight for Love!



Pernah membayangkan rumahmu diinvasi dua orang alien? Tidak? Bersyukurlah. Aku pun tidak pernah membayangkannya, tapi entah mengapa hal ini terjadi dalam hidupku. Mungkin menurut Tuhan, aku masih belum dapat cukup cobaan.
Maksudku, setelah semua penderitaan yang kuterima, kenapa harus ada dua mahluk ini di rumahku?? Si kakak adalah cowok sok tahu yang dulu pernah mengataiku bodoh, sedangkan si adik adalah orang yang membuat Ibu jadi gila dengan merubah dekorasi kamarku menjadi pink mengerikan!!
Dan yang paling menyebalkan dari itu semua adalah, kedua turis ini berasal dari Jepang, negeri yang sama dengan yang mencuri Kak Endah, pelatih tim basket sekolahku, yang menyebabkan tak ada satu orang pun lagi yang mau menyertainya.
Di saat aku mau membentuk kembali tim basket putri yang lama vakum sepeninggalnya, rumahku kena invasi Jepang. Ayah, Ibu, dan Fernan si Adik Paling Idiot, menjadi gila Jepang. Berbagai kata-kata asing harus kudengar setiap hari dan tak jarang harus kuucapkan, cara makan kami berubah, dan bahkan makanan pun ikut berubah.
Lalu, bagaimana aku bisa bertahan di rumahku sendiri??



Love United: High School Paradise 2nd Half



Sid, Lando, Rama dan Cokie gigit jari. Tim sepak bola Athens memang sudah boleh dibentuk, tapi mereka tetap tak bisa bergabung karena mereka sudah kelas dua belas dan harus mempersiapkan diri untuk masuk kuliah. Mereka tidak diperbolehkan lagi mengikuti ekskul apapun, jadi mereka hanya bisa memandang iri junior-junior mereka yang berlatih.
Di saat mereka tidak punya kerjaan seperti inilah, cinta mulai menyapa. Lando bingung saat Aida berkunjung mendadak ke rumahnya. Cokie si playboy menemukan cinta sejatinya. Rama secara tidak terduga juga telah mendapatkan cintanya. Lalu bagaimana dengan Sid?
Sid memang tambah dekat dengan Julia, tapi sebelum Sid menyadari perasaannya, seseorang dari masa lalunya datang. Amel, cewek yang waktu SMP pernah ditaksirnya dan juga cewek yang sama dengan yang sudah memberikan jepit rambut yang selalu setia dipakainya, datang ke Hilarious.
Sid yang pada dasarnya bebal, tak pernah menyadari perasaan Julia, sehingga membuat teman-temannya geram. Karena itu pula, hubungan mereka merenggang.
Akankah mereka kembali bersatu seperti dulu? Atau lebih baik cinta tidak pernah menyapa mereka?


The Truth about Forever




Seberapa berharga sih satu detik itu? Tik. Sebentar saja dia langsung berlalu. Tik. Satu detik pergi lagi. Tak ada harganya.
Tapi tunggu sampai kau sadar waktumu hampir habis. Tik. Kau ingat selama ini jarang beramal. Tik. Kau teringat mimpi-mimpi yang tak sempat kau wujudkan. Tik. Kau sadar kau tak cukup menyayangi kekuarga dan teman-temanmu.
Tik. Tik. Tik. Kau panik, takut menyia-nyakan lebih banyak waktu lagi.
Yogas merasa demikian ketika divonis nggak akan berumur panjang. Tapi bukannya memanfaatkan waktu yang tersisa sebaik-baiknya, dia malah diam-diam pergi ke Yogyakarta. Kedatangannya ke sana tak lain untuk balas dendam kepada orang yang dianggapnya bertanggung jawab atas apa yang terjadi padanya. Bahkan kalau perlu, mati bersama.
Saat itulah cinta datang. Memberi pengharapan, membuatnya merasakan setitik kebahagiaan di dalam kelam hidupnya. Dan sekarang, keputusan itu ada di tangan Yogas. Karena benci dan cinta, tak akan pernah akur.
Jadi, Yoga… pilih yang mana?
Sementara kamu berpikir…. Tik.




0 komentar:

Posting Komentar