Tips Membeli laptop Baru

ada beberapa tips simple nih buat pembaca yang lagi mau beli laptop untuk sekolah atau kuliah, atau juga yang mau beliin untuk kekasih tercinta ( pacaran dibeliin laptop, kalu putuss gimana :hammer: ) apasalahnya yukh disimak tips berikut ini, berikut kiriman dari pembaca beritaunik:Begini ceritanya: sekedar pengen sharing karena saya pernah tertipu dalam membeli laptop baru ternyata lapop tersebut bekas display (ex display) kondisinya agak susah dibedakan karena laptop baru dan laptop ex-display tidak hampir 99% tidak terdapat perbedaannya.
Namun karena berdasarkan pengalaman dan sharing dari beberapa temen saya yang bekerja diretail elektronik akhirnya saya dapat menyimpulkan apa saja yang perlu diperhatikan pada saat membeli laptop baru dan bener2 baru.
Berikut sedikit tipsnya :
1. Pertama kali diliat kardusnya mulus ga? Alias ga penyok penyok atau ada tempelan lakban dll
2. Pas laptop dikeluarin dr dus cek plastik penutuk tombol bagian atas keyboard dan plastik penutp frame bagian layar lcdnya. Apakah tertempel dengan rapi ?
3. Cek bagian bawah laptopnya uda ditempelin stiker blom? Harusnya si belum ditempel sbelum anda melakukan tansaksi.
4. Cek manufacture date tercetak di bagian kiri bawah kardusnya.
5. Cek serial numbernya sama engga dikardus dengan dibagian body laptop.
6. Cek body laptop keyboard dll apakah terlihat bersih dari debu? (jika berdebu bearti laptop pernah dibuka sebelumnya)
7. Cek pada saat tes dihidupin apakah OS windows sudah jalan duluan atau prepared instalasi apabila sudah jalan berarti laptop sudah pernah dihidupkan dan dijalankan windownya ( utk. pembelian include OS)
8. Cek apakah layarnya terdapat death pixel dgn cara meminta diganti wallpaper dgn warna putih dan hitam.
9. Cek dan tes fitur konektivitas bluetooth dan wifi apakah berjalan baik dan stabil.
10. Setelah konektifitasnya jalan, internet nya maka cek serial number ke website produknya apakah terdaftar disana garansinya atau tidak? ( ini nih yg paling penting).
Dan satu lagi yang mungkin lebih safety, beli di agen resminya ya

0 komentar:

Posting Komentar