siopsis novel orizuka : novel 1-4

 
 
 http://authorizuka.files.wordpress.com/2011/01/cover.jpg
 
 
Me And My Prince Charming

Sebut saja aku-Cherry Danisha, 15 tahun-sebagai cewek yang paling beruntung sekaligus tersial di dunia. Beruntungnya, aku punya pacar yang super cute. Sialnya, pacarku yang super cute itu adalah Mr. Aku-tidak-peduli.
Yup, dia tidak pernah peduli apapun kalau tentangku. Yang hanya dia pikirkan adalah Adit-kakak tiriku, dan PS2-nya, dan segala urusan cowok lainnya. Semua kecuali aku.

Dan aku adalah Mrs. Air mata. Apapun yang dilakukan Andros-pacarku-selalu membuatku menangis. Tapi suatu saat Andros berkata padaku kalau dia benar-benar peduli padaku, membuatku merasa tak ada yang bisa membuatku lebih bahagia lagi.
Sampai akhirnya Namie-mantan pacarnya yang juga cinta pertamanya-kembali secara tiba-tiba dari New York dan merenggut semua kebahagiaan itu dariku….
 
 
 

Summer Breeze

http://authorizuka.files.wordpress.com/2011/01/cover_sumr_briz_vert.jpg“Ayo kita sama-sama bikin surat pemohonan! Ntar kalo kita udah gede, kita baca bareng!”
Itulah janji gadis kecil yang masih dingat jelas oleh Ares dan Orion pada suatu hari yang terik. Mereka bertiga bersama-sama membuat surat permohonan saat masih kecil.

Sepuluh tahun berlalu, gadis itu tak datang. Ares menganggap perjanjian itu hanyalah omong kosong belaka, sementara Orion terus menantikan kedatangan sosok gadis kecil berkepang dua bernama Reina.
Ares, adalah anak laki-laki kecil yang tumbuh besar menjadi seorang yang skeptik dan emosional. Seumur hidupnya dia sudah dicap bodoh oleh semua orang hanya karena dia menderita disleksia. Hubungannya dengan keluarganya, terutama sang ayah, semakin buruk setiap harinya. Sementara itu, Orion adalah saudara kembarnya yang cemerlang. Orion tumbuh menjadi anak yang disukai semua orang, sehingga Ares merasa dirinya tak akan bisa dihargai sekeras apapun usahanya.
Beberapa bulan setelah tanggal perjanjian, Reina kembali, dan menjadi sosok gadis yang cantik. Ares dan Orion sudah bersaing seumur hidup mereka. Dan sekarang, kedatangan Reina yang sudah bukan lagi gadis kecil berkepang dua semakin merenggangkan hubungan mereka.
Reina bukannya harus memilih. Dia sudah memilih. Hanya saja, pilihannya memaksanya untuk menderita…
 
 
 

Duhh… Susahnya Jatuh Cinta…!

 
http://authorizuka.files.wordpress.com/2011/01/dsjc1.jpg
 Hai semua! Aku Dazafa. Umurku baru tujuh belas, tapi rasanya aku sudah berabad-abad lebih lama tinggal di rumah sebesar lapangan bola ini. Dan bagi kalian yang juga berumur tujuh belas, percayalah, masalah apapun yang kalian hadapi, masalahku jauh lebih berat. Bayangkan saja:
  • Kakekku keturunan ningrat palsu;
  • Nenekku pakai Clinique;
  • Ayahku menyukai The Vines;
  • Ibuku mantan penari latar;
  • Pamanku musisi gagal;
  • Tanteku hamil tanpa suami;
  • Kakakku gay;
  • Adikku dewasa sebelum waktunya;
  • Aku masih menjomblo—terima kasih banyak pada keluargaku.
Terbayang? Aku bertaruh tidak akan. Keluargaku adalah keluarga paling kacau di seluruh jagad raya, sehingga aku setengah yakin bahwa aku hanya tidak sengaja dititipkan oleh keluarga-asli-yang-mungkin-miskin-ku pada keluarga ini!
Lalu muncul masalah lain saat keluargaku bertambah ketidaknormalannya, yaitu tiba-tiba ada ujian akhir dan keidiotanku terhadap matematika terkuak!
Di sinilah seorang manusia serigala mulai berperan. Logan yang galak, keji dan lalim menjadi tutorku selama aku akan menempuh ujian. Pernah melihat orang yang luar biasa ganteng tapi sekaligus membuat sebal bukan main pada saat pertama kali bertemu? Kalau belum, maka kalian harus bertemu dengannya, karena dia, MENYEBALKAN SEKALI!!
Mengapa selalu saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat aku sedang berusaha menjalin hubungan dengan Dalas, cowok cute dan super menyenangkan anak kelas dua itu??????
 
 
 

Miss-J


http://authorizuka.files.wordpress.com/2011/01/miss-j.jpgHancur sudah. Kehidupan SMA-ku hancur sudah. Aku, Azalea Mariska, siswa kelas sebelas dua, TAMAT. The end. Fin. Apalah itu yang artinya berakhir.
Yap, yap, ini semua gara-gara si Barbie The Barbarian. Kenapa sih dia, apa dia mengidap kelainan semacam tidak bisa membiarkan orang lain bahagia atau bagaimana? Oke, begini. Barbie ini adalah ketua OSIS sekolahku yang sama sekali menyebalkan, palsu, walaupun kenyataannya (yang mana menyakitkan) juga seorang cewek idola para cowok sekolahku. Dia bertambah menyebalkan saat berani-beraninya mempermalukan aku di depan seluruh sekolah dengan mengatakan aku adalah si Miss-J! Yang alias Cewek Jerawat! Di depan Dimas, cowok yang selama ini aku impikan! Bisa separah apa lagi kehidupan SMAku, coba katakan!!
Sudah cukup selama hidupku aku selalu menyesali menjadi diriku, lalu kenapa cewek brengsek itu harus repot-repot membuatnya jadi lebih buruk?? Aku harus membalasnya,  kau tahu, dengan cara apapun juga. Walaupun aku berjerawat dan apapun itu, aku kan tetap cewek kuat!
Sementara aku tengah berjuang melawan Barbie dan semua klonnya, aku harus menentukan hidupku. Aku harus berubah agar Dimas menyukaiku. Aku melakukan hal yang tak pernah kulakukan sebelumnya, dan akhirnya aku malah bertengkar dengan ketiga teman baikku, di saat kami sedang bersama-sama melawan aksi Barbie!
Dan tiba-tiba saja, muncul si cowok datar ini, yang mengatakan dengan entengnya kalau aku terlalu dangkal. SMA-ku semakin dipenuhi orang-orang aneh!! Bagaimana aku harus berjuang menjadi cewek yang disukai Dimas sekaligus memusnahkan si menyebalkan Barbie kalau begitu?? Oh, dan ya ampun, seakan semua masalah ini belum cukup, pesta ulang tahun sekolah dan pemilihan ketua OSIS ada di depan mataku. Dan yang sangat mengerikan, ternyata aku memiliki andil yang sangat besar di dalamnya…
 
 
 
 
 
 

1 komentar:

A mengatakan...

baca punyaku juga ya http://zoraiichi.blogspot.co.id/2015/10/review-book-our-story-by-orizuka.html

Posting Komentar